Wednesday, August 11, 2010

WALAU TIDAK MEMINTA

  Belum lagi dipakai tiga bulan, sepeda motor Danang sudah hilang
  ketika di parkir dekat gereja. Ia kecewa sekali. Ia terus berdoa
  agar Tuhan mengembalikan motor itu, tetapi hasilnya nihil.
  Berbulan-bulan ia merasa sedih karena harus naik kendaraan umum
  lagi. Suatu hari ia berpikir, "Dulu sebelum memiliki motor, aku
  bahagia ketika naik bus atau mikrolet. Mengapa sekarang tidak?"
  Danang lalu belajar merasa cukup dengan apa yang ada. Setahun
  kemudian ia besaksi, "Kini aku bahagia lagi naik kendaraan umum.
  Kini prinsipku: Jika Tuhan tidak mengembalikan motorku, itu berarti
  aku tidak membutuhkannya!"
 
  Betapa sering kita bersungut-sungut ketika Tuhan tidak memberi apa
  yang kita minta. Kecewa saat melihat kenyataan berbeda dengan yang
  kita doakan dan harapkan. Kini saatnya kita belajar menjadi dewasa.
  Katakan pada diri sendiri: "Jika Tuhan tidak memberikan sesuatu, itu
  berarti aku tidak membutuhkannya. Aku bisa hidup bahagia tanpa itu!"
  --JTI 

                 TUHAN MEMBERI APA YANG KITA BUTUHKAN
                     BUKAN APA YANG KITA INGINKAN


No comments: